Tes Kepribadian: Gunakan 7 Genre Musik Ini untuk Menebak Karakter Orang Lain di Sekitarmu

Ingin membaca karakter orang-orang terdekatmu? Coba gunakan tes kepribadian sederhana berdasarkan genre musik favorit di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 09 September 2023 icon 13:14 WIB
Tes Kepribadian: Gunakan 7 Genre Musik Ini untuk Menebak Karakter Orang Lain di Sekitarmu

Menggunakan earphone untuk mendengarkan musik. (Unsplash/Daria Litvinova)

Banyak orang meyakini bahwa genre musik favorit bisa mewakili karakter seseorang. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, coba tes kepribadian berdasarkan genre musik favorit di bawah ini!

Genre musik dinilai dapat menunjukkan sifat seseorang lewat unsur-unsur yang ada di dalamnya. Saat menyukai genre musik tertentu, kepribadian orang tersebut bisa jadi lebih mungkin dibaca.

Bagaimana cara membaca karakter seseorang berdasarkan genre musik yang disukainya? Dilansir dari Loop Earplugs, berikut beberapa genre musik yang dapat mewakili kepribadian seseorang.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Alis Bisa Mengungkap Sifat Tersembunyi Seseorang

Kepribadian Penggemar Musik Pop

Mereka adalah sosok ekstrovert, tapi biasanya kurang kreatif. Selain itu, penggemar musik pop biasanya mempunyai harga diri tinggi. Oleh karenanya, mereka akan selalu bekerja keras demi mencapai keinginannya.

Kepribadian Penyuka Rap dan Hiphop

Baca Juga: Tes Kepribadian: 5 Model Jaket Ini Bisa Mengungkap Karakter Tersembunyi Seseorang

Mereka dikenal sebagai orang yang supel. Orang-orang ini sangat mudah bergaul dengan sekitarnya. Mereka yang gemar mendengarkan musik rap dan hiphop sangat senang jika harus bersosialisasi.

Kepribadian Penggemar Rock

Mereka adalah sosok yang intuitif, santai, dan fleksibel. Tak cuma itu, pecinta musik rock juga pekerja keras dan kreatif. Mereka akan berjuang sekuat tenaga dengan mengandalkan diri sendiri.

Kepribadian Penggemar Metal

Mereka cenderung dikenal sebagai sosok yang tertutup dan sangat intuitif. Di balik sifat tersebut, diam-diam mereka adalah tipe orang yang sangat lembut dan kreatif.

Kepribadian Penggemar Musik Klasik

Orang-orang ini biasanya akan sangat intuitif. Mereka juga menjunjung tinggi harga diri dan sangat memikirkan masa depan. Selain itu, penggemar musik klasik biasanya sangat cerdas dan hebat dalam melakukan berbagai hal.

Kepribadian Penggemar Musik R&B

Mereka adalah orang-orang yang frontal dan tak masalah untuk menunjukkan emosi dalam dirinya. Penyuka musik R&B juga kebanyakan punya karakter ekstrovert. Mereka akan mengikuti ke mana kata hati mereka mengarahkan.

Kepribadian Penggemar EDM

Baca Juga: Tes Kepribadian: Panjang Jari Kelingking Ungkap Sifat Tak Terduga Anda, Berani Cek?

Jika EDM kesukaanmu, artinya kamu punya pembawaan yang sangat ramah dan mudah bersosialisasi. Kamu juga bisa menjadi sosok yang adil. Saat mengalami waktu sulit dan terjatuh, kamu berani bangkit demi dirimu sendiri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI