Relationship

Ini Lho, Selisih Umur Paling Ideal Bagi Pasangan Rumah Tangga

Sebuah riset di Atlanta membuktikan jika awetnya sebuah hubungan rumah tangga dipengaruhi oleh selisih umur.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi foto / pixabay.com
Ilustrasi foto / pixabay.com

Dewiku.com - Girls, menurut kalian, hubungan yang awet itu dipengaruhi oleh apa sih? Sebuah riset di Atlanta membuktikan jika awetnya sebuah hubungan rumah tangga dipengaruhi oleh selisih umur.

Seperti yang dilansir dari Cosmoplitan, penelitan di Emory University menunjukkan semakin panjang rentang usia antar pasangan, maka semakin besar juga resiko mereka untuk berpisah.

Ilustrasi foto / pixabay.com
Ilustrasi foto / pixabay.com

Penelitian yang melibatkan 3.000 responden ini menunjukkan jika pasangan yang rentang umurnya 20 tahun memiliki peluang untuk berpisah sebesar 95%. Sedangkan jarak usia 10 tahun memiliki resiko berpisah sebesar 39%. Untuk pasangan yang memiliki selisih umur 5 tahun bisa bernapas lega, karena memiliki resiko berpisah yang lebih kecil, yaitu 18% saja.

Lalu bagaimana dengan pasangan yang gagal move on dengan teman sekolah? Umumnya, pasangan yang menikah dengan teman sekolah adalah pasangan seumuran atau yang berjarak sekitar  setahun. Nasib baik, karena menurut penelitian resiko berpisahnya hanya 1%.

Ilustrasi foto / pexels.com
Ilustrasi foto / pexels.com

Meskipun jarak usia bukan penentu kelanggengan hubungan, tapi hasil penelitian ini bisa jadi tolak ukur kalian ketika ingin menentukan pasangan hidup. Semoga membantu ya girls!

Berita Terkait

Berita Terkini