Hormati Pengantin yang Buta, Tamu Pernikahan Pakai Penutup Mata

Tujuan mereka sangat mulia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 27 November 2018 icon 21:15 WIB
Hormati Pengantin yang Buta, Tamu Pernikahan Pakai Penutup Mata

Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)

Sebuah pernikahan di Australia terlihat sangat mengharukan dan tak biasa. Saat prosesi pernikahan digelar, para tamu undangan pakai penutup mata untuk hormati pengantin yang buta. Jadi, mereka hanya bisa mendengar janji sehidup semati kedua pasangan tersebut.

Dilansir dari laman Daily Mail, pengantin wanita yang bernama Stephanie Agnew memiliki masalah dengan penglihatannya. Ia hanya bisa melihat beberapa cahaya dengan bentuk-bentuk pendar. Sedangkan ibu dari pengantin wanita itu mengalami kebutaan sepenuhnya.

Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)
Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)

Nah, ada maksud mulia mengapa para tamu memakai penutup mata. Ini untuk menghormati keadaan sang calon pengantin.

Baca Juga: Calon Pengantin Memberi Pengakuan Mengejutkan Sebelum Hari H

Tepat saat janji suci pengantin dibacakan, seluruh tamu undangan menutup mata dan mencoba merasakan momen sakral itu seperti sang pengantin wanita.

''Para tamu menerima konsep menutup mata ini dengan baik. Mereka juga bisa merasakan momen yang sama dengan Step dan mamanya yang tak bisa melihat,'' ungkap Robbie Campbell, sang pengantin pria.

Konsep yang tak kalah mengharukan adalah dekorasi tempat pernikahan dihiasi oleh bunga-bunga khusus. Dengan begitu, Stephanie bisa merasakan keindahan suasana tersebut tanpa harus melihat dengan matanya.

Baca Juga: Pengantin Wanita Ini Akhiri Hari Pernikahan dengan Dramatis

Ilustrasi gaun pengantin. (Unsplash/Gades Photography)
Ilustrasi gaun pengantin. (Unsplash/Gades Photography)

Busana pengantin yang dipakai oleh Step pun terbilang unik. Fotografer acara tersebut, James Day, membubuhkan racikan essential oil khusus pada kain dan ornamen busana pengantin. Harapannya, Step bisa mengingat momen tersebut dari wangi baju pengantin spesialnya.

Baca Juga: Unik, Pasangan Ini Sama-sama Pakai Gaun Pengantin saat Menikah

Pasangan ini bertemu pada tahun 2016. Step sendiri belum pernah melihat Robbie secara langsung. Namun, keduanya bisa saling menerima, hingga akhirnya Robbie melamar Step pada tahun 2017.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI