Relationship

4 Hal Positif Ini Bisa Kamu Syukuri ketika Putus Cinta

Salah satunya, jadi punya waktu untuk diri sendiri.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi putus cinta. (Pexels)
Ilustrasi putus cinta. (Pexels)

Dewiku.com - Hal paling menyakitkan ketika putus cinta adalah melupakan kenangan yang sudah terjalin bersama. Setiap kali ingat dengan kenangan, kalian pasti langsung galau, bahkan auto menangys. Eitss, ternyata pelajaran hidup dari putus cinta bukan cuma sedih dan galau.

Tenang dulu. Inilah beberapa hal positif dan harus kamu syukuri ketika putus cinta.

Jadi semakin dewasa

Percaya deh, setiap pengalaman pahit akan membawamu jadi orang yang lebih dewasa. Seiring berjalannya waktu, kamu akan menyadari hal-hal apa saja yang baik dan nggak baik buatmu.

Meskipun hubunganmu gagal, bukan berarti hidupmu berakhir. Justru ini kesempatan baik untuk memperbaiki diri. Ingat, masih banyak cowok lain yang lebih baik dari mantan kamu.

brokenheart/patah hati/putus cintabertengkar/pexels.com
Ilustrasi putus cinta. (Pexels)

Mental sekuat baja

Semakin pahit pengalaman hidupmu, semakin kuat mentalmu menghadapi kehidupan! Bayangkan jika hidupmu selama ini diisi dengan hal yang bahagia, maka sekalinya kamu jatuh, kamu akan merasa sangat down dan susah move on.

brokenheart/patah hati/putus cintabertengkar/pexels.com
Ilustrasi putus cinta. (Pexels)

Kesempatan menemukan pasangan

Inilah kesempatan emas untuk menemukan pasangan yang lebih baik. Belajar dari pengalaman sebelumnya dan lebih berhati-hatilah dalam memilih pasangan. Jika sebelumnya kamu selalu jadi korban selingkuh, kini kamu harus cari pasangan yang lebih setia.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)
Ilustrasi putus cinta. (Unsplash/Henri Pham)

Kamu punya banyak waktu sendiri

Setelah sekian lama menjalani hubungan bersama pasangan, kamu pasti kehilangan banyak waktu untuk dirimu sendiri. Kini setelah putus cinta dan hubunganmu berakhir, kamu bisa balas dendam untuk memperhatikan dirimu sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini