Istrinya Lagi Hamil dan Jadi Malas, Dokter Ini Mengeluh Frustasi

Mungkin dokter ini harus mengalami hamil juga agar paham rasanya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 15 Januari 2019 icon 20:30 WIB
Istrinya Lagi Hamil dan Jadi Malas, Dokter Ini Mengeluh Frustasi

Ilustrasi ibu hamil. (Pixabay)

Seorang dokter laki-laki yang tak menyebutkan namanya ini mencurahkan isi hatinya melalui Reddit tentang bagaimana istrinya yang sedang hamil menjadi sangat malas dan membuat dia frustasi.

Dilansir dari Mirror, mereka berdua adalah pasangan dokter. Namun sang suami mengklaim bahwa dia mempunyai jam kerja lebih panjang yaitu 55-60 jam seminggu.

Setelah hamil, sang istri memutuskan untuk beristirahat sebentar dan tidak melakukan semua pekerjaan rumah tangga yang dia tangani sebelumnya.

Baca Juga: Haid Tidak Teratur Tanda Susah Hamil? Ini Kata Dokter

Lalu, ia bertanya kepada netizen apakah dia harus mengatakan kepada istrinya bahwa hamil tidak berarti ia menjadi malas.

''Aku ingin mendukung istriku sebanyak mungkin, tetapi sejak kami mengetahui bahwa kami mengharapkan seorang bayi, dia tiba-tiba menjadi sangat berbeda,'' cerita sang dokter.

Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)
Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

''Dia kehilangan minat dalam pekerjaan. Kami baru-baru ini berkelahi tentang keinginannya untuk berhenti minum obat dan berhenti bekerja untuk fokus merawat anak itu,'' lanjutnya.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Perempuan Mesir Kuno Tes Kehamilan

''Dia tidak lagi membantu pekerjaan rumah. Aku harus mencuci pakaian, memasak, mencuci piring, membereskan sampah, membersihkan kamar mandi, karena dia bilang dia selalu lelah sepanjang waktu,'' keluhan si dokter masih berlanjut.

''Bukannya secara fisik dia mengurung diri di rumah karena merasa lelah, dia masih sering keluar dan bergaul dengan rekan-rekannya. Atau sekadar duduk di rumah menonton TV,'' katanya lagi.

Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)
Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)

''Akhirnya aku benar-benar marah padanya kemarin, ketika dia tidak keluar untuk mengambil beberapa bahan makanan setelah aku memintanya sebelum berangkat kerja. Aku berteriak padanya bahwa hamil tidak secara otomatis membuatmu cacat dan tidak dapat melakukan apa-apa.''

''Bagaimanapun dia kesal dan mendiamkan aku sejak kemarin. Apakah aku benar-benar salah karena mengatakan itu atau apa?'' tanyanya.

Sebagian besar orang di Reddit memang setuju bahwa si dokter pria ini memang tidak adil dan mengatakan kepadanya tentang bagaimana kehamilan dapat membuat wanita mudah merasa lelah.

Hanya saja, banyak juga yang jadi bingung kenapa harus memberi tahu dokter tentang dampak kehamilan pada tubuh wanita.

Ilustrasi perempuan hamil. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan hamil. (Pixabay)

''Fakta bahwa kita harus menjelaskan kepadanya, seorang dokter, bahwa kehamilan itu sulit dan benar-benar menakutkan,'' komentar salah satu orang.

''Kamu kuliah di sekolah kedokteran. Kamu tahu apa yang bisa dilakukan kehamilan terhadap seorang wanita dan kamu menyebutnya malas. Kamu sama sekai tidak tampak mendukung,'' kritik orang lain.

''Ia bekerja 30 jam seminggu dan sedang hamil, dibanjiri dengan hormon dan mungkin agak tertekan, kehilangan dorongan untuk berobat dengan semua naluri. Itu bisa sedikit melelahkan secara fisik,'' kata yang lain.

Baca Juga: Di Arizona, 16 Perawat Hamil secara Bersamaan!

''Kamu mungkin menghasilkan 90 persen dari uang itu, tapi jika kamu berpikir itu membuat kamu sembilan kali lebih penting daripada istrimu, kamu tidak akan menikah terlalu lama. Pernikahan adalah kemitraan, kamu sama pentingnya,'' nasihat orang lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI