Relationship

Menurut Penelitian, Pria Jomblo Lebih Bau Badan Ketimbang jika Punya Pacar

Gimana nih menurut kalian para pria jomblo?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi fashion cowok. (Pexels)
Ilustrasi fashion cowok. (Pexels)

Dewiku.com - Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa pria jomblo cenderung memiliki bau badan yang lebih kuat daripada pria yang sudah memiliki pasangan.

Dilansir dari laman Daily Mail, pria jomblo mempunyai kadar testosteron yang lebih tinggi. Kadar testosteron yang tinggi membuat pria semakin mudah berkeringat.

Testosteron adalah hormon seks pria. Hormon ini bisa menyebabkan suara pria semakin dalam, tumbuh rambut di tubuh, dan membuat perubahan tubuh pada masa pubertas.

Selain mempengaruhi gairah seks dan produksi sperma, hormon ini juga berperan dalam mengembangkan tulang dan otot yang kuat.

Ilustrasi belum cowok belum dewasa. (Pixabay)
Ilustrasi cowok. (Pixabay)

 

Penelitian ini juga menemukan bahwa para wanita menilai wajah pria jomblo lebih maskulin daripada pria yang sudah mempunyai pasangan.

Penelitian yang dipublikasikan ke jurnal Frontiers in Psychology, para peneliti dari Universitas Macquarie meneliti apakah pria jomblo dan pria yang mempunyai pasangan mempunyai bau badan yang berbeda berdasarkan tingkat testosteron.

Penelitian ini menunjuk 82 wanita yang menilai bau badan dan wajah pria antara usia 18 hingga 35 tahun.

Para pria diwajibkan untuk berkeringat terlebih dahulu. Kemudian kaus yang mereka pakai di bagian ketiak digunting dan diberikan kepada para wanita untuk mencium dan menilai.

Ilustrasi cowok berkacamata. (Pexels/Bruce Mars)
Ilustrasi cowok. (Pexels/Bruce Mars)

 

Penelitian tersebut menemukan wanita sering menilai bau pria yang mempunyai pasangan sekitar 3 dari 6 pada skala bau. Nah, dari keseluruhan pria jomblo mempunyai rata-rata 3,5 skala bau badan.

Demikian pula, para wanita juga menilai wajah pria jomblo lebih maskulin daripada pria yang mempunyai pasangan.

Berita Terkait

Berita Terkini