Relationship

Gagal Move On, Pria Ini Nekat Bikin Pulau demi Balikan sama Pacar

Tak pandai berkata-kata, pria itu memilih membangun pulau demi sang pacar.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi pria bikin pulau untuk pacar. (Unsplash/Andreas Roanningen)
Ilustrasi pria bikin pulau untuk pacar. (Unsplash/Andreas Roanningen)

Dewiku.com - Meski sudah putus dengan pacar, seorang pria tidak mau menyerah dan memilih mencari cara kembali berbaikan. Bahkan, pria tersebut sampai membuat pulau demi mantan pacar.

Melansir World of Buzz, Xu putus dari pacarnya tahun lalu. Penyebabnya, si pacar tidak siap diajak menjalani hubungan jarak jauh.

Xu ingin pulang ke kampung halamannya di Desa Hetou, Kota Jiulong demi merawat orangtuanya. Namun, rumah pacarnya berada di pusat kota dan ia tak diizinkan tinggal di desa.

Perbedaan ini membikin Xu terpaksa putus dari pacar. Karena patah hati, Xu memutuskan untuk menggunakan uang tabungannya demi membangun pulau di kampung halaman.

Total, Xu menghabiskan ribuan yuan untuk merenovasi sebuah pulau kecil yang berukuran 20-30 meter persegi. Dulunya, area itu digunakan sebagai pembuangan sampah.

Ilustrasi Membuat Pulau untuk Pacar (Pexels/Oleg)
Ilustrasi Membuat Pulau untuk Pacar (Pexels/Oleg)

Xu lantas meminta tolong para penduduk desa untuk membangun jembatan yang mengarah ke pulau. Ia juga menanam pohon sakura dan persik, serta memasang ayunan di tengah pulau.

Menurut literatur China, pohon sakura dan pohon persik merupakan simbol cinta. Tidak cuma itu, Xu memenuhi pulau dengan rumput warna pink dan bebatuan bentuk hati.

Proyek tersebut dimulai Xu pada Desember 2020 dan selesai di penghujung Januari 2021 silam. Pulau itu juga punya pemandangan pegunungan sekitar.

Setelah selesai, Xu memberikan pulau itu ke mantan pacarnya. Sayangnya, usaha Xu tersebut tidak berhasil baik.

"Terima kasih untuk dedikasimu yang tulus. Tapi kau bakal menemukan seseorang yang lebih baik dariku," ungkap mantan pacar Xu.

Walau gagal mendapatkan hati sang pacar kembali, Xu tidak menyesal. Sebaliknya, Xu bangga karena bisa mengungkapkan perasaannya lewat tindakan.

Ilustrasi Membuat Pulau untuk Pacar (Pexels/Oleg)
Ilustrasi Membuat Pulau untuk Pacar (Pexels/Oleg)

"Walau aku tak jago dalam mengekspresikan perasaan, dan tidak bisa memberikan kata-kata manis, aku berharap dia menemukan pasangan yang lebih baik," tambah Xu.

Kini, pulau tersebut justru berubah menjadi wahana wisata. Meski Xu gagal, tak sedikit pasangan yang ke sana untuk lamaran dan foto pernikahan.

"Kendati pulau itu gagal memberikan akhir bahagia untuk kisah cintaku, pulau itu telah melihat kisah cinta orang lain berbunga. Dalam hal ini, kurasa aku telah melakukan hal baik," ujar Xu.

Berita Terkait

Berita Terkini