Relationship

Tes Kepribadian Berdasarkan Kelakuan saat Menunggu Lift, Kamu yang Mana?

Coba tes kepribadian seru berikut ini, yuk!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi naik lift. (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi naik lift. (Pexels/cottonbro)

Dewiku.com - Ketika menunggu lift atau elevator, setiap orang bisa memperlihatkan penampilan serta tindakan berbeda. Ternyata, hal seperti itu bisa mencerminkan karakteristik kepribadian orang tersebut.

Apakah kamu jadi penasaran? Jika iya, cobalah ikuti tes kepribadian yang dirancang oleh psikolog Jepang Hachiro Asano. Melalui beberapa perilaku dalam kehidupan sehari-hari, kamu dapat membaca kepribadian seseorang.

Caranya, coba pikirkan tentang hal apa yang kamu lakukan saat sedang menunggu lift? Ada beberapa alternatif jawaban yang bisa kamu pilih, yakni:

Ilustrasi lift. [Mahad Aamir/Unsplash]
Ilustrasi lift. [Mahad Aamir/Unsplash]
  1. Terus menatap tombol lift dan menekannya beberapa kali
  2. Melangkah ke sana ke mari, membuat suara
  3. Melihat ke atas, atau melihat papan pengumuman di sekitar
  4. Melihat ke bawah
  5. Menatap lampu dan angka yang menunjukkan jumlah lantai dan berpikir, "Begitu pintu lift terbuka, aku bisa segera masuk."

Sudah memilih? Dilansir dari Day Day News, berikut analisisnya.

A. Terus menatap tombol lift dan menekannya beberapa kali

Kamu termasuk seseorang yang langsung melakukan apa yang kamu pikirkan. Orang-orang sepertimu juga punya selera humor dan sangat populer. Kamu pun bakal merasa lebih mudah menyadari potensimu jika berada di sekitar orang lain.

B. Melangkah ke sana ke mari, membuat suara

Kamu adalah orang yang sering merasa tertarik, bahkan gugup, dan bisa menilai sesuatu dengan intuisi. Kebanyakan orang-orang sepertimu cocok dengan sesuatu yang bernuansa seni.

Ilustrasi memencet tombol lift. (Pexels/Kelly Lacy)
Ilustrasi memencet tombol lift. (Pexels/Kelly Lacy)

C. Melihat ke atas atau melihat papan pengumuman di sekitar

Kamu adalah orang dengan pengetahuan yang kaya dan hati elegan. Karena tidak suka orang lain melihat kekuranganmu, kamu akan selalu membangun dinding antara dirimu dengan mereka. Ini membuatmu jadi bersikap dingin pada orang lain. Tipe orang sepertimu ini lebih cocok untuk menampilkan kemampuan dalam sains dan teknik.

D. Melihat ke bawah

Kamu agak berenergi negatif, dan tidak bisa mengungkapkan apa yang kamu pikirkan dengan jujur. Namun, orang sepertimu juga sangat jujur. Sayangnya, ini juga membuatmu gampang tertipu orang lain.

E. Menatap lampu dan angka yang menunjukkan jumlah lantai dan berpikir, "Begitu pintu lift terbuka, aku bisa segera masuk."

Jika sering melakukannya saat menunggu lift, kamu adalah orang yang sangat berhati-hati dan jarang melakukan pekerjaan berisiko. Orang-orang sepertimu juga lebih rasional sehingga sangat dipercaya orang lain. (*Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini