Crush Masih Jomblo atau Sudah Punya Pasangan? Begini 6 Cara Mengetahuinya

Apakah kamu ingin mendekati seseorang tapi ragu dengan status hubungannya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 14 November 2023 icon 11:45 WIB
Crush Masih Jomblo atau Sudah Punya Pasangan? Begini 6 Cara Mengetahuinya

Ilustrasi pasangan romantis. (Pixabay/StockSnap)

Saat menyukai seseorang, wajar jika kamu punya keinginan besar untuk bisa menjalin hubungan asmara dengan sang crush. Namun, dia sudah punya pasangan atau belum, ya?

Kamu mungkin masih bingung bagaimana harus mencari tahu status hubungan orang yang kamu sukai. Apakah mesti bertanya langsung padanya? Mungkinkah ada cara lain yang bisa kamu lakukan?

Jangan cuma bertanya-tanya tanpa langkah. Dilansir dari Elite Daily, simak tips mencari tahu apakah crush sudah punya pasangan atau belum.

Baca Juga: 4 Bahaya Backburner Relationship, Bisa Memicu Stres dan Trauma

1. Cari tahu lewat media sosialnya

Selidiki media sosialnya. Kamu mungkin bisa menemukan banyak petunjuk untuk mengetahui apakah dirinya sudah punya pasangan atau belum. Jika dia sudah punya pasangan, pasti ada setidaknya satu unggahan yang berkaitan dengan itu.

Ilustrasi media sosial. (Unsplash/Christian Wiediger)
Ilustrasi media sosial. (Unsplash/Christian Wiediger)

2. Bahas hal romantis

Baca Juga: 9 Tips Menghadapi Pacar Posesif, Kuncinya Mau Saling Kompromi

Saat mengobrol dengannya, coba bawa topik tentang hal-hal romantis. Misalnya, tanyakan apa yang biasanya dia rencakan untuk Hari Valentine. Kamu juga bisa bertanya soal pengalaman romantis yang dimilikinya. Hal ini bisa membantumu mengetahui stastusnya tanpa terlihat begitu jelas.

3. Tanyakan temannya

Kamu juga bisa mencari info lewat teman si crush. Ini adalah cara termudah untuk mengetahui apakah orang yang kamu sukai sudah memiliki pasangan atau belum.

4. Tanyakan langsung tentang pasangannya

Kamu bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan asmara, misalnya apa makanan favorit pasangannya. Jika dia sudah punya kekasih, dia mestikan tidak akan menyangkal dan mau menjelaskan mengenai sosok pasangannya meski hanya dalam 1-2 kata.

Beda halnya jika dia masih sendiri. Sang crush mungkin bakal refleks mengatakan kalau dirinya belum memiliki pasangan.

5. Bahas aplikasi kencan

Ini juga bisa menjadi opsi menarik untuk mengetahui status hubungan si dia. Saat membahas aplikasi kencan, biasanya seseorang akan berbicara tentang status hubungannya.

6. Katakan padanya kalau kamu masih sendiri

Baca Juga: Siapa Bilang Perempuan Tak Boleh Pendekatan Duluan? Simak 6 Tips Ini

Cobalah membahas diri sendiri terlebih dahulu. Ungkapkan bahwa kamu belum punya pasangan. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk memancing crush membuka diri mengenai status hubungannya.

BERITA TERKAIT