Beauty

Ternyata Ini 5 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Jadi ini manfaat masker kopi untuk wajah.

Rendy Adrikni Sadikin | Kintan Sekarwangi

Masker kopi. (Pinterest)
Masker kopi. (Pinterest)

Dewiku.com - Tahu tentang masker kopi? Sudah pernah mencobanya? Bahan yang biasa dijadikan minuman ini ternyata banyak manfaat untuk wajah, lho.

Caranya sangat mudah, cukup mencampurkan kopi dengan air lalu diaplikasikan ke wajah selama 15 sampai 20 menit, lalu setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Bisa juga kamu campurkan madu, lemon, atau lidah buaya ke dalam masker kopi kamu. Penasaran kan apa aja sih manfaat masker kopi? Simak di bawah ini yuk.

1. Mengencangkan kulit wajah

Masker kopi. (Pinterest)
Masker kopi. (Pinterest)

Kopi diklaim bisa menghilangkan selulit, mencegah, dan menangani penuaan dini. Selain itu masker kopi juga bisa menyamarkan garis halus, kerutan, dan membuat kulit wajah lebih kencang.

2. Sebagai antioksidan

Kopi mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Jadi, masker kopi bisa melindungi wajah dari efek samping sinar UV.

3. Mengecilkan pori-pori

Masker kopi. (Pinterest)
Masker kopi. (Pinterest)

Masker ini bisa membuat pori-pori wajah menjadi kecil dan dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Jadi, masalah jewarat dan komedo akan hilang jika kamu rutin menggunakan masker kopi.

4. Menyamarkan bekas jewarat

Noda hitam atau kemerahan yang disebabkan oleh jewarat, itu sangat menyebalkan bukan. Menyebabkan wajah jadi kurang mulus dan nggak oke. Dengan masker kopi yang dicampur dengan madu, akan membuat bekas jerawat lama-kelamaan akan pudar.

5. Mengangkat sel kulit mati

bubuk kopi/pexels.com
Ilustrasi kopi. (Pexels)

Ternyata manfaat masker kopi untuk wajah adalah mengangkat sel kulit mati. Ini akan membuat wajah menjadi segar dan cerah.

Berita Terkait

Berita Terkini