Beauty

Nggak Repot, Ayo Buat Masker Brokoli untuk Perawatan Wajah

Brokoli punya banyak manfaat untuk wajah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi brokoli. (Unsplash)
Ilustrasi brokoli. (Unsplash)

Dewiku.com - Brokoli adalah salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak kandungan gizi. Selain baik untuk tubuh, ternyata nutrisi yang terkandung dalam brokoli juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit lho. Sudah pernah coba menggunakan brokoli sebagai masker wajah?

Brokoli mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kekenyalan wajah. Selain itu, brokoli juga membantu produksi kolagen yang membuat wajah kita terlihat lebih segar dan kencang.

Brokoli. (Pexels)
Brokoli. (Pexels)

Selain vitamin E, brokoli juga mengandung Vitamin C dan sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah. Buat kamu yang ingin meningkatkan tone kulit, bagus banget memakai masker brokoli secara rutin.

Nggak cuma itu, brokoli juga sangat baik untuk mencegah munculnya noda hitam pada wajah lho. Manfaat yang paling terasa jika kamu menggunakan brokoli sebagai masker adalah wajah yang halus, kenyal, cerah dan tampak lebih muda.

Penasaran dengan cara membuat masker brokoli?

Brokoli. (Pexels)
Brokoli. (Pexels)

Nggak repot kok, Girls. Kamu bisa menggunakan batangnya saja atau dikombinasikan dengan yogurt. Caranya, cukup haluskan batang brokoli dengan parutan dan dicampur yogurt tawar secukupnya. Segera oleskan masker brokoli pada wajahmu dan biarkan 15-20 menit agar meresap.

Jika sudah meresap, bilas wajah dengan air bersih dan kamu bisa merasakan kulitmu lebih kenyal dan segar dalam sekali pemakaian.

Gimana, kamu berminat untuk menggunakan brokoli sebagai masker wajah?

Pilih brokoli yang segar dan berwarna hijau tua ya, karena semakin tua warna brokoli, berarti semakin baik kandungan nutrisinya.

Berita Terkait

Berita Terkini