Beauty

Inspiratif, Lana Condor Bicara soal Body Image

Pemikiran Lana Condor ini penting untuk ditiru.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Lana Condor. (Instagram/@lanacondor)
Lana Condor. (Instagram/@lanacondor)

Dewiku.com - Bintang Netflix To All the Boys I Ever Loved, Lana Condor, menghiasi sampul ELLE Kanada bulan ini. Tidak hanya menjadi cover, Lana Condor juga bicara soal body image.

Lana membuka tentang perjuangan masa lalunya dengan gangguan makan dan dysmorphia tubuh.

Dysmorphia sendiri adalah kondisi psikologis di mana pasien biasanya merasa cemas terhadap penampilan fisik mereka, meski hal itu hanya imajinasi saja.

Dalam wawancaranya, aktris berusia 21 tahun itu mengkritik perlakuan tidak adil masyarakat terhadap perempuan dan bagaimana mereka merasa perlu meminta maaf atas penampilan tubuh mereka.

Lana Condor. (Instagram/@lanacondor)
Lana Condor. (Instagram/@lanacondor)

''Aku melihat teman-temanku, dan aku seperti, 'Kau cantik sekali.' Tapi mereka merasa gemuk dan jelek,'' katanya kepada Elle Canada.

''Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi, bahwa wanita merasa mereka perlu meminta maaf (untuk ketidaksempurnaan fisik mereka),'' tambahnya.

Lana Condor yang sejak kecil dilatih sebagai balerina dan penari kontemporer, mengalami jenis perlakuan tidak adil yang dilakukan pada gadis-gadis muda untuk memiliki penampilan tertentu secara langsung.

Lana Condor. (Instagram/@lanacondor)
Lana Condor. (Instagram/@lanacondor)

''Saya tahu bagaimana rasanya memiliki kelainan makan dan dysmorphia tubuh, dan juga bagaimana rasanya menjadi teman bagi seseorang yang memiliki itu. Saya pikir ini saatnya memberi kenyamanan kepada orang-orang,'' katanya.

''Kamu harus makan. Kamu harus berhenti berpikir bahwa bentuk tubuh tertentu itu ideal, karena sebenarnya tidak,'' tegasnya.

Karena itulah , Lana Condor memutuskan untuk merayakan hubungannya dengan makanan. ''Itu sebabnya saya benar-benar mengunggah tentang setiap makanan yang saya makan,'' tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini