Sudah Lebih dari 100 Kali, Remaja 16 Tahun Ini Ketagihan Operasi Plastik

Ia pertama kali melakukan oplas sejak umur 13 tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 02 Februari 2021 icon 14:00 WIB
Sudah Lebih dari 100 Kali, Remaja 16 Tahun Ini Ketagihan Operasi Plastik

Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)

Seorang remaja 16 tahun asal China mengaku dirinya ketagihan operasi plastik. Lantaran tidak percaya diri dengan penampilan, gadis ini nekat melakukan oplas hingga ratusan kali.

Melansir Oddity Central, gadis 16 tahun bernama Zhou Chuna tersebut merupakan influencer di platform Sina Weibo. Ia mulai terkenal setelah membagikan proses transformasinya.

Zhou Chuna mulai melakukan prosedur operasi plastik sejak tiga tahun silam. Penampilannya kini berubah total menjadi mirip boneka.

Baca Juga: Diejek karena Gaya Pakaian Mirip Remaja, Nenek Ini Beri Balasan Menohok

Tak tanggung-tanggung, Chuna disebut sebagai gadis termuda yang ketagihan oplas. Penyebabnya, ia sudah melalui 100 prosedur dalam 3 tahun terakhir.

Zhou Chuna bahkan mengalami efek samping setelah terlalu banyak melakukan operasi plastik. Ia mengalami luka permanen hingga kehilangan ingatan.

Walau demikian, remaja 16 tahun ini tetap mengaku puas. Kepada para pengikutnya, Zhou Chuna menulis bahwa penampilannya dulu sangat jelek karena punya mata kecil dan hidung besar.

Baca Juga: Jadi Dokter Gadungan, Influencer Terancam Penjara karena Oplas Klien Gagal

Zhou Chuna, Gadis Termuda yang Ketagihan Operasi Plastik (youtube.com/)
Zhou Chuna, Gadis Termuda yang Ketagihan Operasi Plastik (youtube.com/)

Chuna juga diejek karena penampilannya. Ia kerap dibully teman sekelas serta sering diminta melakukan hal-hal berat saat piket kelas.

Di sisi lain, Chuna mengungkap bahwa gadis yang cantik di kelasnya tidak pernah mendapat tugas berat. Hal inilah yang mendorong Chuna untuk melakukan oplas.

Pada usia 13 tahun, Zhou Chuna mulai meminta kepada orangtuanya untuk melakukan operasi kelopak mata ganda. Walau awalnya ditolak, orangtua Chuna akhirnya setuju membiayai.

Chuna juga sempat dinasihati bahwa oplas hanya akan membuat wajahnya terlihat makin tua. Namun, setelah oplas, gadis ini menyadari bahwa banyak orang mulai bersikap ramah.

"Sikap orang-orang menjadi lebih baik setelah aku operasi kelopak mata ganda, dan aku merasakan manfaat manis operasi plastik," ujar Chuna saat itu.

Saat ini, Chuna sudah melakukan 100 prosedur mulai dari filler, rhinoplasty, implan payudara, sedot lemak, hingga mengubah matanya mirip Barbie.

Tahun lalu, Chuna harus mengurangi jumlah prosedur oplas karena pandemi. Namun, ia masih bisa melakukan 20 operasi plastik selama 2020 dan tak berencana berhenti.

Zhou Chuna, Gadis Termuda yang Ketagihan Operasi Plastik (youtube.com/)
Zhou Chuna, Gadis Termuda yang Ketagihan Operasi Plastik (youtube.com/)

Kalau ditotal, gadis 16 tahun tersebut sudah menghabiskan 4 juta yuan atau Rp 8,6 miliar. Mayoritas uang didapatkan dari bisnis orangtuanya.

Chuna juga mengaku bahwa ia mengancam bakal keluar sekolah kalau tak dibayari oplas. Ditambah, orangtua Chuna memilih anak mereka melakukan operasi di klinik terpercaya alih-alih mencari klinik sendiri.

"Aku tak bakal pernah puas dengan penampilanku. Aku selalu merasa makin cantik setelah oplas. Jika ada yang bertanya apakah aku menyesal, satu-satunya penyesalanku adalah tak memulai lebih awal."

Baca Juga: 6 Transformasi Penampilan Ekstrem 2020, Ada yang Ingin Mirip Tengkorak

"Mustahil bagiku tidak melakukan oplas. Aku tak apa-apa jika tidak makan atau minum, tapi aku tidak dapat hidup tanpa operasi plastik," imbuh Zhou Chuna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI