Suka Dikira Merek Asing, 3 Merek Sepatu Ini Ternyata Asli Buatan Indonesia

Ada merek sepatu favoritmu tidak?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 18 Mei 2019 icon 22:30 WIB
Suka Dikira Merek Asing, 3 Merek Sepatu Ini Ternyata Asli Buatan Indonesia

Produk Buccheri. (Instagram/@buccheri_id)

Mendengar nama Buccheri atau Yongki Komaladi, barangkali sebagian ingatan kalian terbentur pada brand internasional. Pasalnya merek ini memang berkualitas tinggi dan terkenal.

Namun walaupun sering dikira merek luar negeri, nyatanya Yongki Komaladi dan Buccheri adalah merek lokal dan asli buatan Indonesia. Yuk, simak merek sepatu lainnya yang juga sering dikira brand luar negeri tapi asli buatan dalam negeri.

Yongki Komaladi

Baca Juga: Pertengkaran Tak Berujung Gara-Gara Warna Sepatu, Ini Penjelasannya

Pemilik sepatu merek Yongki Komaladi ini mempunyai nama yang sama dengan mereknya. Diawali dengan rasa pesimis, nyatanya merek sepatu ini sukses menembus pasar nasional. Kini gerai Yongki Komaladi dengan mudah ditemui di mall-mall besar Tanah Air.

Ilustrasi Yongki Komaladi. (Instagram/@yongki_komaladi)
Ilustrasi Yongki Komaladi. (Instagram/@yongki_komaladi)

Buccheri

Jika kamu sedang berburu sepatu kulit berkualitas, mungkin merek ini bakal langsung terbersit dalam ingatan. Tak salah lagi, Buccheri memang terkenal dengan produknya yang terjangkau dan berkualitas.

Baca Juga: Tak Lekang oleh Waktu, Ini 5 Merek Sepatu Ikonis yang Selalu Eksis

Banyak orang yang keliru dan berpikir kalau merek Buccheri adalah brand luar negeri. Nyatanya, Bucheri adalah merek dagang yang lahir tahun 1980 di bawah naungan PT Vigano Cipta Perdana.

Nama Buccheri berasal dari gabungan nama sang pemilik, Ediansyah, dengan saudara-saudaranya, Budi dan Hery. Selain sepatu, Buccheri juga mengeluarkan produk lain seperti sandal dan tas kulit.

Produk Buccheri. (Instagram/@buccheri_id)
Produk Buccheri. (Instagram/@buccheri_id)

Piero

Seorang pria asal Yogyakarta bernama Djimanto berhasil mengembang bisnis sepatu dengan merek Piero. Dilansir dari berbagai sumber, nama Piero berasal dari kata 'urip' yang dibalik. Awal pemilihan nama ini bermula dari krisis moneter tahun 1998.

Kala itu, banyak buruh pabrik yang terancam di PHK karena krisis. Djimanto yang saat itu adalah Ketua Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) mulai memutar otak agar ribuan karyawan tersebut tidak menganggur.

Baca Juga: Tak Perlu Gengsi, Rizky Febian Bangga Pakai Merek Lokal

Ilustrasi sepatu Piero. (Instagram/@pieroindonesia)
Ilustrasi sepatu Piero. (Instagram/@pieroindonesia)

Bagaimana menurutmu? Apakah selama ini ada yang sempat menganggap kalau beberapa merek sepatu di atas bukan asli buatan Indonesia?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI