Lifestyle

4 Keluhan Ini Dapat Diatasi dengan Merendam Kaki dalam Air Es

Jangan buru-buru minum obat, coba atasi dengan sebaskom air es.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustasi merendam kaki dengan air es. (Pinterest)
Ilustasi merendam kaki dengan air es. (Pinterest)

Dewiku.com - Air es bukan cuma menyegarkan untuk diminum, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengatasi sakit kepala dan nyeri otot. Jika kamu memiliki keluhan di bawah ini, jangan buru-buru minum obat. Coba atasi dengan merendam kaki di dalam sebaskom air es.

Berikut adalah beberapa manfaat air es untuk masalah kesehatan.

1. Sakit Kepala

Jika kamu mengalami sakit kepala yang sangat mengganggu hingga tidak bisa melakukan aktivitas, coba rendam kakimu dalam sebaskom air es. Cara ini terbukti ampuh untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.

Dengan merendam kaki selama 10 menit, maka tekanan darah pada otak akan berubah dan ini bisa mengatasi rasa sakitmu.

Ilustrasi sakit kepala. (Pexels)
Ilustrasi sakit kepala. (Pexels)

2. Nyeri Otot

Nyeri otot biasanya menghampiri orang yang bekerja berat. Hal ini sangat mengganggu karena rasa sakitnya yang tidak bisa hilang dalam hitungan jam.

Untuk mengatasinya, coba siapkan sebaskom air hangat dan satu baskom lainnya untuk air es. Rendam kaki pada baskom air hangat dan pindahkan kaki pada ke air dingin sekitar satu menit. Cara ini bisa mengatasi rasa sakit akibat nyeri otot.

3. Radang Sendi

Radang sendi dapat berkurang dengan cara merendam kaki pada air es. Jika terlalu repot untuk merendam kaki, kamu juga bisa menggantinya dengan kompres air es. Mudah kan?

Ilustrasi radang sendi. (Pinterest)
Ilustrasi radang sendi. (Pinterest)

4. Melancarkan peredaran darah

Seperti mengatasi nyeri otot, kamu juga perlu menyiapkan dua baskom untuk air hangat dan air es. Rendam kaki pada air hangat selama dua menit lalu segera pindahkan pada air dingin sekitar 30 menit. Hal ini bisa sebagai alternatif buat kamu yang ingin melancarkan peredaran darah.

Berita Terkait

Berita Terkini