Relationship

Jaga Jarak Sementara dengan 5 Orang Ini adalah Hal Wajar

Jika merasa nggak nyaman, harus berani menolak.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)
Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)

Dewiku.com - Dalam kehidupan sosial ini, kita dipertemukan dengan banyak orang yang mempunyai kepribadian dan sifat berbeda-beda. Tidak heran kalau konflik antarpribadi sering terjadi karena kesalahpahaman atau berbeda pendapat. Jika itu terjadi, ada jaga jarak sementara dengan mereka adalah hal wajar. Kamu boleh melakukannya, kok, Girls.

Kadang ada situasi dan kondisi tertentu yang nggak bisa dihindari. Misalnya, orang yang mempunyai masalah dengan kita itu berada di satu lingkungan persahabatan. Jadi ketika berencana hangout bareng, kamu jadi merasa sungkan untuk menolaknya walaupun sebenarnya malas banget kalau ada dia.

Well, itu semua tergantung kamu. Tidak ada salahnya menolak ajakan yang bisa bikin kamu nggak nyaman. Cukup katakan dengan jujur dan apa adanya kepada temanmu yang lain secara baik-baik.

Nah, berikut DewiKu merangkum beberapa yang lebih baik kamu jaga jarak sementara dulu dengan mereka. Siapa saja. sih? Simak di bawah ini, yuk!

1. Mantan pacar

Ilustrasi pasangan bertengkar/pinterest.com
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pinterest)

Satu sampai tiga bulan setelah putus cinta adalah masa-masa di mana kamu dan mantan pacar berproses untuk menyembuhkan luka masing-masing. Kalian berdua berusaha keras untuk berdamai dengan rasa kecewa dan sedih karena hubungan percintaan putus di tengah jalan.

Bertemu dengan mantan bisa membuat proses move on kamu terganggu dan kenangan tentang kalian berdua akan muncul lagi. So, tolaklah beberapa pertemuan yang melibatkan mantan di dalamnya untuk sementara agar kamu nggak gagal move on.

2. Mantan gebetan

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Unsplash)
Ilustrasi mantan gebetan. (Unsplash)

Ada orang yang pernah kamu sukai dan atau pernah mempunyai hubungan yang dekat? Yup, sang gebetan ini pernah menjalani masa-masa PDKT yang manis dengan kamu tetapi tidak berujung baik. Kemungkinan kamu akan merasa kecewa karena sudah terlalu berharap.

Jadi demi membantu proses mengikhlaskan mantan gebetan, kamu harus menolak beberapa pertemuan yang kemungkinan sang mantan gebetan datang. Memilih untuk tidak hadir daripada terlihat sangat canggung di depan teman-teman adalah solusi terbaik.

3. Sahabat yang sedang terlibat konflik

Ilustrasi teman cewek. (Unsplash)
Ilustrasi teman cewek. (Unsplash)

Menjalin hubungan persahabatan itu sama seperti menjalin hubungan percintaan, susah-susah gampang. Nggak selalu berjalan mulus. Pasti ada kalanya kamu akan berkonflik dengan sahabat sendiri.

Jaga jarak untuk menenangkan pikiran dan berdamai dengan ego masing-masing memang diperlukan banget. Setelah kondisi sudah lebih tenang, kamu dan sahabat bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

4. Teman yang datang cuma pas butuh

Frenemy, hati-hati dengan tipe teman seperti ini
Ilustrasi fake friends. (Pexels)

Pasti pernah merasakan punya teman yang datang mencari kita ketika mereka sedang butuh saja. Tapi, pada saat kita membutuhkan bantuan mereka, mereka sangat acuh dan nggak mau membantu. Hal yang sangat menyebalkan bukan?

Well, nggak mau ketemu temen yang kaya gini sah-sah aja kok. Kalau bisa, kita lebih baik menghindari komunikasi dengan mereka.

5. Siapa pun saat kita butuh waktu untuk sendiri

Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)
Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)

Ada kalanya kamu membutuhkan waktu untuk sendiri demi menenangkan diri atau ingin melakukan kegiatan yang lebih produktif. Ada beberapa orang yang bisa lebih produktif ketika ada orang lain. Namun, ada pula yang nggak butuh ditemani ketika lagi mengalami perasaan yang nggak enak.

Ketika seperti ini, sah-sah saja kamu menolak ajakan orang lain untuk bertemu atau berkumpul bersama. Kamu berhak punya waktu untuk sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini