Sedih! Idap Kanker, Wanita Ini Meninggal Sehari Setelah Pernikahan

Semoga cinta mereka abadi.

By: Vika Widiastuti icon Senin, 25 Februari 2019 icon 07:00 WIB
Sedih! Idap Kanker, Wanita Ini Meninggal Sehari Setelah Pernikahan

Colin dan Tracey. (Facebook/Colin McDonald)

Tidak ada yang ingin memiliki penyakit mematikan seperti kanker stadium akhir. Alih-alih hanya bersedih, pasangan ini memilih merayakan cinta dengan menikah sebelum si pengantin wanita meninggal.

Dilansir dari Metro, pasangan bernama Tracey dan Colin McDonald bertemu 24 tahun yang lalu ketika Colin bekerja sebagai home removalist. Dengan cepat, mereka kemudian jatuh cinta dan membangun keluarga bersama.

Sebenarnya Colin telah melamar Tracey 12 tahun yang lalu, tetapi mereka tidak pernah punya waktu untuk meresmikan ikatan sembari membesarkan enam anak bersama.

Baca Juga: Kisah Cinta Unik, Pria Ini Menikahi Wanita Korban Salah Sambung

Colin dan Tracey. (Facebook/Tracey McDonald)
Colin dan Tracey. (Facebook/Tracey McDonald)

 

Namun, pada tahun 2018, tepatnya pada 6 bulan lalu, Tracey pergi ke dokter karena batuk yang tak kunjung sembuh. Setelah melalui pemeriksaan sinar-x, diketahui Tracey menderita kanker paru-paru.

Dokter optimis dengan kelangsungan hidupnya dan Tracey telah menerima perawatan optimal. Tapi kemudian, Tracey tiba-tiba pingsan dan berusaha bangkit dari kursinya.

Baca Juga: Kakak Ipar Beri Peraturan Tak Masuk Akal di Pernikahannya, Wanita Ini Kesal

Setelah berobat kembali, ternyata Tracey sudah mengidap kanker paru-paru stadium akhir dan hanya memiliki beberapa hari untuk mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman dan keluarganya.

Pasangan itu tahu bahwa sekaranglah saatnya untuk merayakan hari pernikahan mereka. Pada 22 Januari, Tracey dan Colin bertukar sumpah dalam upacara yang diadakan di samping tempat tidur Tracey di Pusat Kanker Moorabbin di Victoria.

Colin dan Tracey. (Facebook/Tracey McDonald)
Colin dan Tracey. (Facebook/Tracey McDonald)

 

Pasangan itu dapat melakukan pernikahan dengan bantuan dari My Wedding Wish, sebuah amal nasional yang memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan yang menghadapi penyakit mematikan.

Sayangnya, setelah terikat dalam status pernikahan, kurang dari sehari kemudian Tracey meninggal. Hal ini membawa luka mendalam bagi Colin dan keluarganya.

Baca Juga: Bikin Baper, Cewek Ini Keliling Dunia Pakai Gaun Pengantin

"Tracey adalah cinta luar biasa Colin. Dia telah melamar 12 tahun yang lalu, tetapi kehidupan mereka dengan enam anak dan cucu sangat sibuk sehingga mereka tidak pernah berhasil," ujar salah satu kerabat dekat Tracey dan Colin.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI