Relationship

Nyinyiran Mertua Bikin Muak, Wanita Ini Bunuh Diri Bersama 2 Anaknya

Jangan remehkan efek nyinyiran mertua yang tiada henti.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Luisa Avezedo)
Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Luisa Avezedo)

Dewiku.com - Seorang wanita di China nekat bunuh diri bersama dua anaknya yang masih kecil karena tak sanggup lagi meneruskan perseteruannya dengan mertua. Dia mengaku sangat muak dengan nyinyiran mertua yang tak ada habisnya.

Dilansir dari Daily Mail, wanita 28 tersebut dilaporkan bernama Shi Chunmei. Anaknya yang dia ajak bunuh diri masih berusia enam dan tiga tahun.

Aksi Shi Chunmei mengajak kedua anaknya bunuh diri itu diketahui melalui rekaman CCTV setempat. Ditemukan pula pesan terakhir yang menyinggung soal mertua serta suaminya.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, awalnya Shi Chunmei terlihat berjalan menggendong anaknya yang paling kecil sedangkan sebelah tangannya menggandeng si sulung. Mereka bertiga berjalan di sepanjang Sungai Zhangzhou, Fujian.

Namun, setelah beberapa saat, ia membawa serta kedua anaknya melompat ke sungai. Tiga hari kemudian, tubuhnya ditemukan di Sungai Shazhou, sekitar 15 kilometer dari rumahnya di Kota Jiaomei.

Ilustrasi spresi akibat mertua - (Pixabay/geralt)
Ilustrasi despresi akibat mertua - (Pixabay/geralt)

Jasad Shi Chunmei dan kedua anaknya ditemukan setelah suaminya, Huang Tianfa, melaporkan kehilangan anggota keluarga setelah melihat pesan terakhir sang istri.

Dalam pesan terakhir itulah terungkap alasan Shi Chunmei mengajak kedua anaknya bunuh diri. Ia menyalahkan sang mertua. Keputusannya untuk bunuh diri disebut sudah dipikirkan sejak lama.

''Semua ini semata-mata salah mertuaku. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa dia adalah orang paling jahat yang pernah ada dan ini bukan keputusan yang mendadak,'' tulis korban dalam pesan singkat untuk suaminya.

Nyinyiran mertua rupanya tidak bisa dianggap remeh. Shi Chunmei menyalahkan mertuanya yang membuat dirinya depresi hingga bunuh diri karena telah memperlakukan kedua anaknya tidak baik. Sang mertua juga sering menghina dirinya selama tujuh tahun terakhir tanpa alasan yang jelas.

Ilustrasi ibu mertua. (Unsplash/Meghan Holmes)
Ilustrasi ibu mertua. (Unsplash/Meghan Holmes)

''Maaf, aku akan membawa anak-anakmu tercinta,'' tulisnya menutup pesan terakhir sebelum bunuh diri.

Sang suami mengatakan pernikahannya dengan Shi Chunmei sesungguhnya sangat bahagia. Hanya saja, korban memang tidak pernah memiliki hubungan yang baik dengan ibu kandungnya. Ia pun membenarkan bahwa istrinya sering berdebat dan berseteru dengan ibunya.

''Mereka selalu berdebat, tapi itu semua karena masalah sepele. Tidak pernah ada pertarungan besar,'' ucap Huang.

Pihak kepolisian setempat masih menyelidiki kasus bunuh diri Shi Chunmei. (HiMedik.com/Shevinna Putti Anggraeni)

Berita Terkait

Berita Terkini