Relationship

Alasan Pria Berseragam Lebih Menarik Perhatian Wanita, Ini Penjelasannya

Pria berseragam lebih menggoda.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Pria berseragam. (Unsplash/Edward Cisneros)
Pria berseragam. (Unsplash/Edward Cisneros)

Dewiku.com - Setiap wanita memiliki preferensi masing-masing dalam menentukan kriteria pasangan. Contohnya, ada yang lebih tertarik dengan pria dalam balutan seragam. Bagi banyak wanita, pria berseragam punya aura berbeda dan menjadi dambaan sebagai pendamping hidup.

Melansir dari Your Tango, ternyata ada alasan khusus di baliknya. Menurut Ahli Psikologi dan Hubungan, Dr. Jeanette Raymond, seragam disebut bisa menandakan bahwa pria itu mampu mengatasi masalah hidup.

Wanita kerap tertarik kepada pria berseragam, contohnya seperti militer atau akpol, karena busana itu dianggap mewakili keterampilan dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang telah mereka pelajari selama bertahun-tahun.

"Kita semua ingin mereka yang terikat dengan kita bisa tetap solid ketika kita berantakan sehingga kita dapat mengandalkan mereka. Itu berarti keselamatan dan keamanan," jelasnya.

Hal itu cukup masuk akal. Sebab, secara alami wanita ingin selalu mendapat perlindungan.

Selain itu, pria berseragam lebih disukai karena mereka umumnya memiliki hubungan persaudaraan yang erat dengan rekan-rekan kerja. Loyalitas tinggi yang mereka tunjukkan terhadap teman, atasan, dan kesatuan hampir selalu bisa menyentuh hati wanita dan sering dijadikan kriteria pria idaman.

Pria berseragam. (Unsplash/Victor Rodvang)
Pria berseragam. (Unsplash/Victor Rodvang)

"Sungguh indah melihat hubungan yang tumbuh di antara para lelaki, karena mereka tak jarang rela mengorbankan nyawa sendiri untuk melindungi teman-teman mereka," tutur pakar hubungan Rachel Russo.

Namun, berada dalam hubungan dengan pria berseragam tidak selalu mudah. Hal itu terutama karena pekerjaan mereka yang berisiko. Menanti mereka pulang bertugas saja bisa menjadi sebuah cobaan berat.

Ilustrasi polisi. (Shutterstock)
Ilustrasi polisi. (Shutterstock)

Hanya saja saat seragam dilepas, seringkali begitu juga dengan pesona mereka. Perlu diingat, balik sosok berseragam gagah itu adalah pria biasa dengan kebutuhan yang sama dengan pria lain pada umumnya. Pria berseragam tetaplah manusia yang membutuhkan orang lain untuk bersandar.

Berita Terkait

Berita Terkini