Beauty

4 Mitos Soal Sheet Mask yang Perlu Kamu Tahu

Hayo, mitos sheet mask mana yang biasa kamu lakukan?

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi sheet mask. (Pinterest)
Ilustrasi sheet mask. (Pinterest)

Dewiku.com - Masker sekali pakai asal Korea Selatan atau lebih dikenal dengan sebutan Sheet Mask sedang berada di puncak popularitas. Selain praktis dan harga cukup terjangkau, essence di dalamnya efektif untuk memberi nutrisi pada kulit wajah,mulai dari mencerahkan, melembapkan, hingga mengatasi garis halus di kulit wajah.

Kalau kamu salah satu pencinta sheet mask, perlu tahu nih mitos seputar sheet mask berikut ini.

1. Boleh dipakai lebih dari sekali

Memang dalam lembaran sheet mask itu kaya akan essence dan seringkali masih sisa banyak. Tapi jangan dijadikan alasan karena sheet mask ditujukan untuk sekali pakai saja.

Setelah membuka kemasannya dan dipakai, masker harus segera dibuang. Kalau setelah dipakai lalu dimasukkan kembali ke dalam kemasan dan besoknya dipakai lagi, sama saja membiarkan kuman menumpuk di sana. Ngeri kan kalau masker yang penuh kuman ditempel di wajah?

Ilustrasi sheet mask. (Pinterest)
Ilustrasi sheet mask. (Pinterest)

2. Boleh dipakai sampai kering

Cukup diamkan masker di wajah selama 10 hingga 20 menit. Itu adalah waktu ideal yang membuat essence dan serum menyerap ke dalam kulit wajah. Jika penggunaannya lebih dari itu, khawatirnya kulit wajah akan iritasi dan justru manfaat sheet mask nggak kamu dapatkan.

Sebab jangka waktu yang terlalu panjang justru membuat kulit wajah menjadi dehidrasi karena lembarannya bisa menyerap kelembapan alami kulit wajah.

3. Boleh pakai sheet mask dua kali sehari

Nggak masalah kalau kamu ingin rajin menggunakan sheet mask sehari dua kali, namun penggunaan sheet mask idealnya adalah 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Jadi pertimbangkan lagi apakah kulit Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak. Jika tidak, lebih baik tidak perlu digunakan agar tidak menguras kantong.

Ilustrasi sheet mask. (Pinterest)
Ilustrasi sheet mask. (Pinterest)

 

4. Nggak perlu perawatan lain

Meski sudah mencakup banyak jenis vitamin dan mineral, bukan berarti sudah cukup. Sheet mask nggak bisa melembapkan dan melindungi wajah seharian penuh.

Maka dari itu, setelah memakai sheet mask tetap butuh perawatan wajah lain seperti pelembap, tabir surya, atau bahkan serum khusus guna memaksimalkan perawatan wajah yang kamu lakukan.

Berita Terkait

Berita Terkini