Relationship

Sekantor Tapi Pacaran, Hati-hati dengan 4 Masalah Ini

Pacaran sama teman sekantor itu boleh-boleh saja, tapi tetap berisiko banget.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

teman-kantor/pexels.com
teman-kantor/pexels.com

Dewiku.com - Cinta memang bisa tumbuh di mana saja, termasuk tempat kerja. Sayangnya, pacaran dengan teman sekantor cenderung sangat beresiko. Ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan sebelum melakukannya.

Pada awalnya, semua selalu baik-baik saja. Kamu dan dia merasa sanggup menjalani hubungan tanpa mengganggu pekerjaan.

Kalian tidak takut dengan berbagai konflik yang mungkin bakal dipicu masalah kantor. Alasannya sederhana saja. Hubungan percintaan memang tidak selamanya harus lancar kayak jalan tol kan? Bahkan, ada kalanya jalan tol juga kena macet.

Walaupun begitu, kalian pasti sudah sering dengar kalau pacaran dengan teman sekantor itu tidak disarankan. Kira-kira kenapa ya?

1. Hubungan kalian dijadikan konsumsi publik dan bahan gosip di kantor

gossipgirl/pexels.com

pexels.com

Cepat atau lambat, orang-orang akan mengetahui hubungan kalian. Suka atau tidak, kalian juga bakal jadi bahan perbincangan di kantor. Kamu akan mendengar cerita tentang hubungan kalian dalam berbagai versi.

Kalau pasanganmu sudah lebih dulu bekerja dan kenal lama dengan teman-teman kantor, jangan kaget kalau tiba-tiba ada yang mengungkit soal masa lalu dia sama gebetan atau mantan-mantannya.

Belum lagi kalau teman-teman kantor makin sering ikut campur sama urusan kalian. Sok-sokan membantu mendamaikan pas kalian lagi berantem tapi masalahnya malah makin runyam. Males banget kan?

2. Dianggap tidak profesional gara-gara hubungan personal

Sebut saja misalnya kamu pacaran dengan atasan. Ketika kamu mendapatkan promosi, pasti ada saja yang bakal nyinyir.

Walaupun promosi itu murni karena kamu berprestasi, tidak usah heran lagi kalau tetap ada yang menganggapmu curang karena dikenal sebagai pacar bos.

Profesionalitasmu juga akan diuji saat kalian bertengkar, apalagi kalau satu departemen. Walaupun sedang marahan, kalian tetap harus bertemu setiap hari dan bahkan bekerja bareng. Yakin bisa memisahkan antara masalah pribadi dan kerjaan?

3. Cenderung gampang jenuh

couple/pexels.com

pexels.com

Selalu dekat dengan sang pujaan hati memang menyenangkan. Walaupun begitu, ada saatnya kamu membutuhkan waktu sendiri dan tidak bertemu dia dulu. Kamu juga membutuhkan rindu biar hubungan kalian makin gereget.

Tapi kalau pacaran dengan teman sekantor, kamu akan bertemu dan bersama dia sepanjang hari, setiap hari. Kalau sudah begitu, kamu akan merasa jenuh karena semakin jarang merasakan rindu.

4.Dilarang kantor

Beberapa perusahaan dengan jelas melarang adanya hubungan asmara antarkaryawan. Jika kantor termasuk salah satunya, hubunganmu dengan dia jelas akan mengalami banyak kesulitan.

Kalian mesti kucing-kucingan dengan orang kantor. Kalau ketahuan, bisa jadi ada salah satu di antara kalian yang mesti mengundurkan diri. Duh!

Jadi, tetep yakin mau pacaran sama teman sekantor nih?

Berita Terkait

Berita Terkini