Apakah Kamu Introvert? Jenis Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu

Kebanyakan dari para introvert akan kesulitan berhadapan dengan banyak orang, jadi nggak semua pekerjaan cocok dengan kepribadiannya yang tertutup.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 25 Juni 2018 icon 20:15 WIB
Apakah Kamu Introvert? Jenis Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu

ilustrasi/pinterest.com

Menjadi seorang pendiam dan cenderung menutup diri memang tidak mudah. Dalam hati, kita bertekad untuk lebih nyaman berkomunikasi dengan banyak orang, tapi ketika eksekusi, nyali langsung lenyap begitu saja. Kita kembali malu dan lebih banyak diam.

Apakah kalian ada kecenderungan seperti itu? Jika iya, besar kemungkinan kalian adalah seorang introvert.

Permasalahan lebih pelik ketika para introvert melangkah pada jenjang karier dalam kehidupan mereka. Kebanyakan dari para introvert akan kesulitan berhadapan dengan banyak orang, jadi nggak semua pekerjaan cocok  dengan kepribadiannya yang tertutup.

Baca Juga: Pekerjaan ini Dapat Digantikan oleh Robot dan Mesin!

Berikut Dewiku.com beri bocoran beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk para introvert.

Penulis

Pada intinya, introvert sangat cocok dengan pekerjaan yang tidak mengharuskannya berhadapan dengan banyak orang baru. Penulis sangat cocok untuk introvert. Entah itu penulis buku maupun blog.

Baca Juga: Tips Hadapi Pekerjaan Yang Enggak Sesuai Passion

Penyiar radio

Seorang introvert juga butuh media untuk mengungkap sisi lain dari dirinya. Seoarng introvert itu belum tentu nggak pandai bicara, jadi penyiar radio sangat cocok untuk seorang yang tertutup. Dia tetap bisa berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bertatap muka langsung.

penyiar radio/pinterest.com
penyiar radio/pinterest.com

Programmer

Semua orang tahu jika programmer itu adalah jenis pekerjaan yang membutuhkan ketelitian tingkat dewa! Itu satu-satunya alasan kenapa para introvert cocok jadi programmer.

Fotografer

Fotografer juga cocok untuk introvert karena untuk menghasilkan karya foto yang bagus, lebih dibutuhkan insting dan jiwa seni daripada harus bawel dan berinteraksi dengan banyak orang.

fotografer/pinterest.com
fotografer/pinterest.com

Akuntan

Baca Juga: Galau Chat Nggak Dibalas? Kamu Harus Hindari 3 Hal Ini

Akuntan adalah bidang pekerjaan yang juga membutuhkan ketelitian tingkat tinggi, nggak heran kalau para introvert sangat menjiwai ketika bekerja sebagai akuntan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI