Betah Jomblo, Ini 5 Tanda Dirimu Menutup Hati untuk Mulai Kisah Cinta Baru

Ternyata inilah alasan mengapa sampai sekarang kamu masih jomblo.

By: Vika Widiastuti icon Kamis, 28 Februari 2019 icon 07:00 WIB
Betah Jomblo, Ini 5 Tanda Dirimu Menutup Hati untuk Mulai Kisah Cinta Baru

Ilustrasi pasangan pdkt. (Unsplash/RAYUL)

Ternyata tidak semua perempuan jomblo bisa dengan mudah membuka hati untuk cinta. Apa saja sih tanda dirimu menutup hati untuk mulai kisah cinta baru?

Jika selama ini banyak perempuan jomblo yang bertanya-tanya mengapa tak ada pria yang mendekati, mungkin selama ini secara tak sadar dirimu sendirilah yang sudah lebih dulu menutup hati.

Coba deh renungkan dan introspeksi diri dulu apakah benar kamu selama ini mengalami tanda menutup hati untuk mulai kisah cinta baru?

1. Tak suka liat pasangan lain

Ilustrasi sendirian. (Pixabay)
Ilustrasi sendirian. (Pixabay)

 

Salah satu tanda bahwa kamu menutup hati adalah tak suka lihat pasangan lain. Kadang orang yang pernah tersakiti karena cinta, bisa merasa risih jika melihat pasangan lain yang sangat romantis.

Tak hanya romantis, mungkin mereka juga tak ragu menunjukkan rasa cinta di depan umum. Ketika kamu tak bisa ikut bahagia melihat kebahagiaan cinta orang lain, bisa jadi kamu sedang menutup hati.

2. Gampang ilfil dengan kekurangan kecil

Hal-hal kecil yang menjadi kekurangan orang bisa bikin kamu ilfil berat. Padahal itu bukan sebuah kesalahan yang fatal, lho. Tanpa berpikir panjang, kamu pun memilih menjauh dan menolaknya, Tentu ini bisa menjadi tanda dirimu memang belum siap membuka hati.

3. Tidak memberi kesempatan

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)

 

Setiap kali ada seseorang yang mendekat, dirimu menjadi sosok yang pura-pura tidak peka. Kemudian langsung tidak memberi kesempatan pada orang tersebut.

Kamu benar-benar tidak memberikan kesempatan untuk mendekat atau mengenalmu lebih jauh. Secara tidak sadar, kamu mencoba menghindarinya.

4. Selalu bersikap angkuh

Terkadang sikap angkuh yang kamu tunjukkan kepada seseorang yang sedang mendekatimu menjadi tanda bahwa dirimu sedang menutup hati.

Dirimu mencoba membuat dinding pembatas dengan orang yang sedang mendekatimu. Ini bisa jadi karena kamu tak ingin disakiti.

5. Belum move on dari mantan

Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)
Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)

 

Nah, salah satu tanda dirimu menutup hati untuk mulai kisah cinta yang baru adalah belum move on dari mantan. Hayo ngaku deh!

Coba pastikan lagi, siapa tahu kamu memang belum benar-benar bisa lepas dari bayangan mantan. Masa lalu masih membuatmu berat memulai kisah cinta baru.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI