Deretan Pernikahan Termahal Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Mupeng

Sudah siap merasa jadi remah-remah?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 Januari 2019 icon 18:30 WIB
Deretan Pernikahan Termahal Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Mupeng

Ilustrasi pernikahan / Pinterest.com

Sementara beberapa orang ingin memiliki pernikahan yang sederhana, yang lain rela menghabiskan banyak uang pada pesta pernikahan. Tidak heran ada beberapa pernikahan yang menjadi sorotan utama media selama bertahun-tahun karena menelan biaya fantastis.

Dilansir dari All Women's Talk, berikut pernikahan termahal sepanjang masa.

5. Angela Yeung dan Huang Xiaoming

Baca Juga: Pamer Foto Traveling, Pasangan Ini Kampanyekan Pernikahan Sejenis

Angela Yeung dan Huang Xiaoming. (Instagram/@chinesefamous_actress)
Angela Yeung dan Huang Xiaoming. (Instagram/@chinesefamous_actress)

Pernikahan sosialita asal China ini akan tetap menjadi salah satu pernikahan termahal dalam sejarah.

Gaun pernikahan aktris Angela Yeung adalah gaun khusus Dior yang ada dalam daftar gaun pengantin paling mahal sepanjang sejarah. Sementara kue pengantinnya berukuran raksasa yang membutuhkan waktu sebulan dibuat.

Pernikahan dua bintang ini diperkirakan mencapai USD 31 juta atau Rp 441 miliar. Ini tidak mengejutkan karena pengantin wanita biasa digambarkan sebagai Kim Kardashian-nya China.

Baca Juga: Pengantin Ini Dituduh Mempermalukan Tamu, Kenapa?

4. Pangeran William dan Kate Middleton

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Pernikahan putra sulung Pangeran Charles pasti akan menjadi perhelatan yang besar. Pernikahan ini menelan biaya USD 32 juta atau Rp 455 miliar, dengan banyak investasi dialokasikan untuk keamanan. Biaya dekorasi bunganya sendiri mencapai USD 800 ribu. Pernikahan ini mendapat perhatian dunia dan disiarkan di saluran TV utama.

3. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Tentu saja, pernikahan kerajaan Pangeran Harry harus masuk daftar. Pernikahan itu disiarkan televisi dan lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia menyaksikannya.

Sama seperti pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, banyak uang digunakan untuk keamanan. Menurut Bride Book, pernikahan itu diperkirakan mencapai USD 43 juta atau Rp 611 miliar.

2. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia

Amith Bhatian dan istri. (Instagram/@amitbhatia100)
Amith Bhatia dan istri. (Instagram/@amitbhatia100)

Pernikahan ini sangat megah karena ayah dari pengantin wanita adalah miliarder Lakshmi Mittal dan pengantin pria adalah bankir investasi. Pernikahan itu dirayakan selama lima hari.

Undangan pernikahan dikirim dalam kotak perak. Setiap penerima undangan menerima tiket pesawat dan penginapan di hotel bintang lima di Paris. Para pelayan juga menerima tas hadiah berisi perhiasan. Ada pertunjukan oleh Mouton Rothschild dan Kylie Minogue.

Pernikahan tersebut ditaksir menelan biaya USD 60 juta atau Rp 853 miliar pada tahun 2005. Tetapi jika disesuaikan dengan inflasi tahun ini mencapai USD 66 juta atau Rp 939 miliar.

1. Pangeran Charles dan Putri Diana

Putri Diana. (Instagram/@lady.diana._)
Putri Diana. (Instagram/@lady.diana._)

Pernikahan ini mungkin akan menyandang gelar pernikahan termahal bahkan dalam beberapa tahun mendatang. Ada 27 kue kecil yang tersebar di kota dan lima kue lagi setinggi 5 kaki yang membutuhkan waktu 14 minggu untuk persiapan.

Baca Juga: Bayar Wedding Organizer Puluhan Juta, Pernikahan Pasangan Ini Kacau Balau

Selain itu, jangan lupakan gaun pengantin paling elegan untuk pernikahan pada tahun 1981. Pernikahan keduanya ini mendapat banyak perhatian dari orang-orang di seluruh dunia. Pada saat itu, biaya upacara pernikahan diperkirakan sekitar USD 48 yang hari ini setara dengan USD 110 juta atau Rp 1,5 triliun.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI