Kunci Wajah Awet Muda, Kandungan Ini Diklaim Ampuh Atasi Penuaan Dini

Dua kandungan baru dalam skincare ini diklaim lebih ampuh mengatasi penuaan dini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 19 Januari 2024 icon 14:00 WIB
Kunci Wajah Awet Muda, Kandungan Ini Diklaim Ampuh Atasi Penuaan Dini

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

Salah satu masalah kulit yang paling dikhawatirkan adalah penuaan dini. Tak heran, banyak orang menggunakan berbagai produk perawatan wajah untuk mencegah maupun mengatasinya.

Penuaan alami kulit yang dikombinasikan dengan stres sehari-hari ini bisa mengurangi kadar kolagen dan membatasi autophagy, yakni proses alami tubuh untuk membuang sel-sel yang rusak dan tidak berfungsi sekaligus menggantinya dengan sel-sel baru.

Proses autophagy berfokus pada kemampuan alami kulit untuk memicu pembaharuan kulit serta memainkan peran penting dalam melawan faktor lingkungan seperti paparan sinar UV, polusi, dan suhu ekstrem.

Baca Juga: TikTokers Ini Curhat Perjuangan Atasi Jerawat, Jangan Ragu Curhat!

Namun, kemampuan autophagy akan menurun seiring bertambahnya usia. Ada pula pengaruh faktor eksternal seperti paparan sinar UV dan polusi. 

Akibatnya, seseorang mungkin mengalami masalah munculnya garis halus dan keriput serta elastisitas kulit yang berkurang. Bisa juga menyebabkan bercak pigmentasi berlebihan dan munculnya tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari, seperti noda hitam.

Menurut dermatolog dr. Claudia Christin MBBS, Phd, diperlukan kandungan efektif untuk mengatasi masalah kulit kusam. Lakukan perawatan dengan kandungan yang dapat mengoptimalkan proses autophagy.

Baca Juga: Ketahui 6 Manfaat Suntik Vitamin C, Benarkah Efektif Memutihkan Kulit?

Selama ini, orang-orang telah mengenal niacinamide sebagai rajanya bahan pencerah. Namun, hasil riset 15 tahun Pond's Skin Institute, menemukan inovasi kandungan yang mampu meningkatkan efektivitas niacinamide, yaitu e-resorcinol.

Niacinamide dinilai mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, tetapi punya keterbatasan. Niacinamide cuma menargetkan transfer melanin, tetapi tak menghambat melanin dari akar dan kurang efektif dalam menyamarkan noda hitam pada lapisan yang dalam.

Kombinasi niacinamide dan e-resorcinol menjadi NiasorcinolTM teruji klinis mampu meningkatkan kemampuan autophagy untuk mendegradasi melanin berlebih, menghambat atau memblokir melanin dari akar, dan menghambat pembentukan dan penumpukan noda hitam yang membentuk flek membandel sehingga kulit akan berada pada kondisi terbaiknya dan terlihat mulus bercahaya.

NiasorcinolTM meniru cara kerja tirozin, yakni asam amino yang menghambat produksi melanin berlebihan. Kandungan ini juga terbukti mengurangi faktor pertumbuhan keratinosit pemicu kantung-kantung cekung di bawah permukaan kulit, tempat melanin dapat menumpuk.

Pond's juga memperkenalkan inovasi lain, yaitu penggabungan Hexylresorcinol + Retinol-C + Niacinamide menjadi Hexyl-RetinolTM. Ini terbukti mampu membantu meremajakan kulit dengan cara menstimulasi melalui 10 tipe kolagen, berinteraksi dengan 100 gen terkait autophagy sehingga membuat proses perbaikan kulit 10 kali lebih efektif.

Hexyl-RetinolTM bekerja untuk menghambat kehilangan kolagen, meningkatkan kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen, dan merangsang proses alami pemulihannya.

Tak seperti retinol biasa yang mungkin terlalu keras bagi sebagian pengguna, Hexyl-Retinol™ bekerja di dalam kulit untuk mengurangi kemungkinan iritasi.

Baca Juga: Manfaat Pakai Sunblock Tebal Kayak Luna Maya, Tenyata Bagus untuk Perempuan 40 Tahun

Jadi, jika ingin fokus pada perbaikan kerusakan mikro pada kulit, produk dengan kandungan Niasorcinol bisa membantumu mendapatkan kulit mulus cerah bercahaya. Jika ingin meningkatkan proses perbaikan kulit dan tampak awet muda, pilihlah produk yang mengandung Hexyl-Retinol.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI