Relationship

Girls, Hindari Kebiasaan Aneh Ini Biar Nggak Gagal PDKT

Kamu punya gebetan tapi selalu gagal PDKT untuk jenjang berikutnya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi gagal PDKT. (Pinterest)
Ilustrasi gagal PDKT. (Pinterest)

Dewiku.com - Girls, pernah nggak sih mengalami kejadian yang selalu berujung pada gagal PDKT? Anehnya, itu nggak cuma terjadi sekali. Kenapa ya? Jangan-jangan kamu melakukan kebiasaan aneh yang nggak kamu sadari bikin cowok ilfeel? Duh!

Biar acara pendekatan gebetan alias PDKT sukses, langsung hindari kebiasaan di bawah ini. Oke, Girls?

1. Terlalu banyak bicara

Meskipun tampil sebagai diri sendiri lebih baik daripada berpura-pura, tapi ada baiknya kamu mengontrol bakat penyiar kamu saat PDKT.

Menempatkan diri sebagai pendengar dan berbicara secukupnya adalah cara paling aman untuk membangun image cewek baik-baik. Cowok juga paling suka diperhatikan saat bicara lho.

2. Pakai makeup terlalu tebal

Kamu mau kencan apa ngelenong? Simpan makeup paripurnamu untuk acara yang lebih serius, seperti undangan kawinan atau pemotretan cover majalah.

Kencan pertamamu dengan gebetan akan jauh lebih menyenangkan jika kamu tampil natural dan tidak berlebihan. Cowok paling cepat ilfeel dengan cewek yang pakai makeup terlalu tebal. Nah Lho!

Makeup terlalu tebal. (Pinterest)
Makeup terlalu tebal. (Pinterest)

3. Senyum-senyum sendiri

Kamu pasti dalam suasana hati yang berbunga-bunga ketika bertemu gebetan. Tapi please deh, jangan senyum-senyum sendiri gitu. Kontrol, Girls, kontrol. Jangan sampai dia mikir yang nggak-nggak karena kamu sering menebar senyum tanpa sebab. Bisa-bisa kamu gagal PDKT.

4. Kontak mata yang mengintidasi

Paham kan maksudnya? Kontak mata saat kencan memang penting tapi kalau terlalu intens nanti jatuhnya kamu terlalu mengintimidasi dia. Itu sangat tidak nyaman lho. Gebetanmu bisa merasa dipojokkan dengan tatapan seperti itu.

Sebaiknya, kalian berbicara sewajarnya dengan kontak mata yang natural.

Ilustrasi kontak mata. (Pexels)
Ilustrasi kontak mata. (Pexels)

5. Membicarakan diri sendiri

Duh, ini fatal banget. Tahan dulu keinginanmu untuk menceritakan diri sendiri saat PDKT. Jika PDKT berjalan sukses dan kalian lanjut pacaran, ada banyak kesempatan untuk mengungkapkan sisi lain dirimu. Cowok bisa melihat kamu sangat egois jika terlalu mendominasi pembicaraan tentang dirimu sendiri saat PDKT.

Itu sedikit tips anti gagal PDKT dari Dewiku.com. Kamu punya tips lainnya? Bagi dalam kolom komentar ya.

Berita Terkait

Berita Terkini