Apa Itu Private Relationship? Ternyata Ini 3 Manfaatnya

Apa saja manfaat yang dirasakan pasangan saat menjalani private relationship?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 11 November 2023 icon 15:00 WIB
Apa Itu Private Relationship? Ternyata Ini 3 Manfaatnya

Ilustrasi pasangan bermesraan di sofa (Pexels/cottonbro studio)

Setiap pasangan boleh saja memiliki cara tersendiri dalam menjalin hubungan asmara. Banyak pasangan yang lebih nyaman menjalani private relationship.

Private relationship tidak sama dengan hubungan yang dirahasiakan. Semua orang boleh tahu bahwa kamu memiliki hubungan, tetapi cukup sampai di situ saja. Mereka tidak harus selalu tahu tentang bagaimana detailnya.

Hubungan privat dinilai bisa memberikan kedamaian dan kenyamanan bagi pasangan yang menjalaninya. Dirangkum dari Yoursay.id, berikut beberapa manfaat yang bisa didapat dari hubungan privat.

Baca Juga: Siapa Bilang Perempuan Tak Boleh Pendekatan Duluan? Simak 6 Tips Ini

1. Membantu membangun kepercayaan dalam hubungan

Membangun kepercayaan yang mendalam terkadang memang butuh cara khusus. Beberapa pasangan merasa lebih mudah mencapainya dengan hubungan privat.

Saat menjalani hubungan yang lebih privat, pasangan dapat lebih mudah untuk membangun kepercayaan satu sama lain. Ini karena mereka bisa lebih fokus pada hubungan yang dijalani berdua.

Baca Juga: Hubungan Asmara Belum Dapat Restu Orangtua? Lakukan 8 Langkah Ini

Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Katerina Holmes)
Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Katerina Holmes)

Mereka yang menjalani private relationship juga merasa lebih mudah membangun komunikasi yang jujur dan terbuka. Hal ini kemudian mengurangi risiko munculnya kebohongan yang tentunya bisa merusak hubungan. 

2. Menjaga fokus hubungan asmara

Saat hubungan dibuat lebih terbuka untuk publik, pasangan mungkin akan lebih gampang tergoda pada hal-hal lain seperti tampilan fisik atau pun status sosial.

Saat menjalani hubungan privat, pasangan akan lebih mudah untuk fokus pada hubungan mereka sendiri, tanpa dipusingkan dengan gangguan atau tekanan dari orang lain. Pasangan bisa lebih fokus dalam saling mendukung satu sama lain sehingga dapat sekaligus memperkuat ikatan emosional.

3. Menjaga privasi

Manfaat private relationship berikutnya adalah bisa lebih menjaga privasi pasangan dan diri sendiri. Dalam hubungan terbuka, banyak orang senang berbagi banyak hal tentang pasangannya di media sosial ataupun teman-temannya. Hal ini bisa membuat pasangan tertekan, terlebih saat harus menampilkan dirinya sehingga mengorbankan privasi.

Baca Juga: 8 Tanda Pria Ingin Melamar Kekasihnya, Diam-Diam Beli Cincin Tunangan?

Menjalani hubungan privat mungkin membuat pasangan mungkin merasa lebih nyaman karena bisa mempertahankan privasinya dan menjaga beberapa hal agar tetap menjadi rahasia.

BERITA TERKAIT